Tanpa Lionel Messi, El Clasico Tetap Jadi Laga Terbaik

By ommed


nusakini.com - Kepergian Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dari La Liga tak membuat Karim Benzema ragu bahwa pertandingan antara Real Madrid dan Barcelona menjadi tidak seru.

Sang striker menganggap bahwa El Clasico tetap menjadi laga terbaik, dengan segala sejarah dan rivalitas yang ada di antara dua raksasa Spanyol tersebut.

Kedua tim akan saling berhadapan di Camp Nou, Minggu (24/10) WIB, dan Benzema telah menjadi bagian dari persaingan sengit Barca dan Madrid selama bertahun-tahun.


"Bagi saya, itu masih sama. Ini tetap menjadi pertandingan terabik yang ada di sepakbola," kata Benzema kepada ESPN.

"Tidak masalah tentang siapa pemain yang ada di sana, yang telah pergi atau yang akan bergabung. Real Madrid vs Barcelona adalah sejarah."

"Selalu ada perubahan, mulai dari [Zinedine] Zidane, Ronaldinho, Ronaldo, hingga [Samuel] Eto'o. Tapi Real Madrid vs Barcelona akan selalu menjadi Real Madrid vs Barcelona."

Meskipun Barca mengawali musim 2021/22 dengan tidak baik, Benzema bersikeras bahwa Los Blancos tidak boleh meremehkan Memphis Depay cs dan memperingatkan agar tidak berpuas diri.


"Tidak pernah ada momen yang baik untuk bertanding melawan mereka," tambah Benzema.

"Sebuah tim seperti Barcelona atau tim papan atas mana pun, mereka dapat memiliki permainan yang buruk dan kemudian bangkit kembali."

"Ini adalah pertandingan yang tidak bisa kami anggap enteng, bahkan jika mereka belum bermain bagus sejauh ini." (gi/om)